Rabu, 14 April 2010

MULTI YEARS RENCANA ANGGARAN PEMILU KADA KPU KABUPATEN TEGAL 2013 Oleh: Saepudin

KPU Kab. Tegal:
Dari hasil beberapa rapat kerja bersama KPU Provinsi Jawa Tengah bahwa KPU Kab/Kota yang akan melaksanakan Pemili Kada pada tahun 2011 dan 2013 hendaknya bersiap-siap diri untuk membangun koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengkondisikan anggaran Pemilu Kada secara multi years. Langkah ini ditempuh sebagai Bentuk antisipasi jika keuangan daerah mengalami divisit, disamping tidak menjadikan beban berat Pemerintah Daerah pada saat pelaksanaan Pemilu Kada.

Melalui koordinasi formal maupun informal antara KPU Kabupaten Tegal dengan Pemda Kabupaten Tegal mengahsilkan keputusan bahwa rencana anggaran Pemilu Kada Kabupaten Tegal yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2013, Pemda akan menseving di tahun 2012 sebesar 10 milyar, dan di tahun 2013 sebesar 10 milyar. Jadi total rencana anggaran untuk pemilu kada Kabupaten Tegal sebesar 20 milyar.
Dari jumlah 20 milyar Pemda merencanakan akan dialokasikan untuk KPU, Pengamanan Polri maupun TNI, Panwas Pemilu, Des Pemilu Kada, Kesbangpolinmas. Sedangkan alokasi setiap institusi dimaksud akan diatur kemudian.

Catatan: Jika KPU Kab/Kita tidak adhoc. He….he….he….

=======================================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar